Lewati ke konten
Mekanika Kursi Kantor dan Cara Kerjanya - OSCARLIVING

Mekanika Kursi Kantor dan Cara Kerjanya

Kursi kantor yang ergonomis atau pneumatik adalah bagian penting dari kantor modern dan penting untuk memastikan kita tetap nyaman sepanjang hari. Banyak dari kita yang terbiasa bekerja delapan atau sembilan jam sehari di meja, lima hari seminggu, tanpa kursi kantor yang baik kita pasti akan menderita sakit leher dan punggung, serta ketidaknyamanan umum sepanjang hari.

Kami memahami mengapa kursi kantor merupakan bagian penting dalam kehidupan kantor dan kehidupan bekerja, namun bagaimana cara kerja kursi kantor? kali ini kita akan membahas bagaimana setiap kursi kami dirancang khusus untuk menjamin kenyamanan maksimal bagi penggunanya.

Hidrolik - Pengaturan Tinggi Kursi Kerja

Hidrolik / Gaslift (pegas yang diisi udara). Ini terhubung ke piston, yang kemudian bergerak ke dalam silinder ketika tuas diaktifkan. Piston selanjutnya memampatkan udara di dalam ruangan, menggerakkan dudukan kursi ke atas, dan ketika dilepas, udara akan terdekompresi dan dudukan akan turun. Ketinggian tempat duduk yang optimal harus memungkinkan pengguna meletakkan kedua kaki di lantai dan meletakkan tangan dengan nyaman di atas meja. Ketinggian yang dapat disesuaikan penting bagi pengguna agar mereka dapat menjaga postur tubuh yang nyaman sepanjang hari kerja, sehingga mereka tidak membungkuk atau berjongkok saat melakukan pekerjaannya.


Tilting Control & HDT - Pengatur Kemiringan dan Kunci Kemiringan yang Dapat Disesuaikan

Mekanisme kemiringan merupakan kunci fungsi pengayun pada kursi kantor. Ini biasanya dimodifikasi dengan kenop bundar besar atau tuas yang terdapat di bawah dudukan kursi. Dengan menggunakan tuas penegang kemiringan, Anda akan menambah atau mengurangi jumlah gaya yang diperlukan untuk membuat kursi bergoyang atau bersandar ke belakang. Tilt lock menggunakan palang atau tuas untuk mengunci kursi pada posisi tegak tertentu, dipadukan dengan tegangan kemiringan sehingga memungkinkan pengguna untuk mengatur sandaran kursinya tergantung pada tugas yang diembannya. Mengunci kursi dalam posisi tegak dapat berguna untuk mengetik, namun membiarkan kursi disandarkan dapat memberikan kenyamanan saat duduk dalam rapat.


Dukungan Lumbar dan Penyesuaian Tinggi Punggung

Bagian bawah tulang belakang kita secara alami melengkung ke arah perut, penyangga pinggang dirancang untuk mendukung postur tubuh yang baik dan mengisi celah antara tulang belakang pinggang dan dudukan kursi. Jika diposisikan dengan benar, alat ini membantu menjaga kesimbangan, bahu, dan panggul kita tetap sejajar, sekaligus menopang kelengkungan alami tulang belakang. Banyak kursi dilengkapi dengan penyangga pinggang dan penyesuaian ketinggian punggung. Seringkali dimodifikasi dengan memutar kenop yang terdapat pada rangka sandaran, sandaran dan penyangga pinggang dapat dinaikkan atau diturunkan untuk memenuhi kebutuhan pribadi pengguna. Penyesuaian ketinggian punggung ratchet populer pada hampir semua kursi kantor modern ini bekerja dengan menyesuaikan ketinggian sandaran lalu menguncinya pada posisinya.

Sandaran Lengan yang Dapat Disesuaikan

Meskipun mungkin tampak seperti fitur kecil, memiliki sandaran tangan yang dapat disesuaikan pada kursi Anda dapat membuat perbedaan besar dalam hal postur dan kenyamanan. Ada beberapa jenis kursi berlengan, biasanya desain loop atau T-Arm dapat disesuaikan dan bekerja pada tuas sederhana. Biasanya terdapat pada sandaran tangan itu sendiri, menarik tuas ini memungkinkan Anda menaikkan atau menurunkan sandaran tangan ke ketinggian optimal sebelum menguncinya pada posisinya. Anda juga dapat membeli sandaran tangan dengan lebar dan poros yang dapat disesuaikan, serta rotasi 360. Memiliki sandaran tangan pada ketinggian yang tepat penting untuk menghindari cedera akibat stres serta nyeri leher dan bahu, sehingga Anda dapat bekerja dengan nyaman dalam jangka waktu yang lebih lama.

Artikel kali ini akan membantu Anda memahami teknologi dan mekanisme yang dipakai dalam kursi kerja ergonomis membantu Anda tetap nyaman sepanjang hari di tempat kerja. Tanda kursi kantor berkualitas baik adalah fitur yang lebih ergonomis untuk membantu Anda menyesuaikan kenyamanan Anda . Oscar Living sebagai pusat perlengkapan furniture kantor, kursi kantor, meja kerja. Memiliki ribuan pilihan kursi kantor ergonomis dari berbagai merek kursi kantor terkenal di indonesia seperti Harold, Ergotec, subaru, Chairman, savello, chitose, fitura dan masih banyak lagi. 

Kunjungi situs oscar living segera di www.oscarliving.co.id

 

Artikel sebelumnya Mercusuar tercantik, apakah benar ????
Artikel berikutnya Memilih Kursi kerja Terbaik untuk Bekerja di Rumah

Tinggalkan komentar

Komentar harus disetujui sebelum muncul

* Bidang wajib diisi

Bandingkan produk

{"one"=>"Pilih 2 atau 3 item untuk dibandingkan", "other"=>"{{ count }} dari 3 item dipilih"}

Pilih item pertama untuk dibandingkan

Pilih item kedua untuk dibandingkan

Pilih item ketiga untuk dibandingkan

Membandingkan